Sabtu, 14 November 2009

Mahasiswa NTT Tuntut KPK segera Ungkap Skandal Century

Baca juga di sini http://papernas.org/berdikari/index.php?option=com_content&task=view&id=540&Itemid=44


Mahasiswa NTT Tuntut KPK segera Ungkap Skandal Century

Kamis, 12 November 2009-17.00 WIB | Bravo

Kupang (Berdikari Online) - Demo menuntut agar skandal century segera diungkap terus bergulir. Sedikitnya 200 mahasiswa di Kupang, NTT, yang tergabung dalam Front Rakyat Anti Korupsi (FRAKSI), melakukan aksi di Markas Polda NTT, Rabu (11/11).

Mereka merupakan gabungan dari berbagai organisasi, diantaranya LMND, PMKRI, SRMI, Separatik, dan sejumlah LSM lokal di Kupang.

Dalam aksi itu, massa menuntut agar KPK segera mengusut skandal paling memalukan paska bergulirnya reformasi, yaitu skandal bank century. Disamping itu, mereka juga menuntut pemberangusan seluruh mafia peradilan di Indonesia.

Menurut koordinator lapangan, James Foat, skandal century merupakan kejahatan ekonomi luar biasa sebab dilakukan sejumlah pejabat tinggi pemerintahan SBY, diantaranya Budiono dan Sri Mulyani. Ini juga skandal yang diduga merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun.

Presiden SBY, menurut dia, harus bertanggung jawab terhadap kejadian ini. Presiden SBY telah membiarkan proses penegakan hukum di Indonesia terpuruk di titik nadir, juga kehilangan kepercayaan dan kredibilitas di hadapan rakyat.

Dalam aksinya, massa menuntut pihak DPRD NTT untuk bersikapatas kejadian yang memilukan penegakan hukum ini. Untuk itu, pihak DPRD berjanji akan menggelar rapat paripurna untuk membahas persoalan ini jumat mendatang. Rencananya, dalam rapat ini, perwakilan mahasiswa akan diundang sebagai pemantau dalam rapat itu.

ULFAILYAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar